Daftar Nama Ibukota Negara di Dunia Berdasarkan Benua Paling Lengkap

Posted on

Nama Ibukota Negara di Dunia – Negara adalah sekumpulan orang yang tinggal atau menempati suatu wilayah tertentu yang diorganisasi oleh pemerintah negara yang sah dan umumnya memiliki kedaulatan. Selain itu negara juga memiliki sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu yang menempati wilayah tersebut.

Syarat primer dari sebuah negara yaitu memiliki rakyat dan memiliki wilayah, dan memiliki pemerintahan yang berdaulat. Sedangkan syarat sekunder dari sebuah negara adalah mendapat pengakuan dari negara lain. Dalam sebuah negara terdapat ibukota yang didalamnya terdapat kantor kepala negara atau kepala pemerintahan, kantor Dewan Perwakilan Rakyat atau Parlemen, kantor-kantor pusat perusahaan komersial serta kantor-kantor kedutaan besar Negara asing. Dunia terdiri lebih dari 160 negara yang memiliki ibukota negara didalamnya, berikut ini adalah nama ibukota negara di dunia paling lengkap.

[table id=4 /]

Itulah penjelasan tentang Daftar Nama Ibukota Negara di Dunia Berdasarkan Benua yang bisa dijadikan sebagai sumber literatur untuk anda. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam dunia pendidikan, khususnya Bahasa Indonesia.

[su_spoiler title=”Baca Selanjutnya…” open=”yes” style=”fancy” icon=”arrow”]

[/su_spoiler]